PLN Bersih vs PLN Busuk Bau Tanah


(Semarang, 12/5) Dalam penerapan Good Corporate Governance yang mendukung program Anti Korupsi, PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Transparency International Indonesia memutar film “Kita versus Korupsi” di lingkungan PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk dukungan dari kerjasama ini, PT PLN (Persero) Pembangkitan Lontar yang berada di Semarang, Jawa Tengah, menjadikan agenda nonton bareng film “Kita versus Korupsi” sebagai bagian dari acara Rapat Koordinasi bersama dengan perwakilan pegawai dari 6 unit proyek PLTU yang masih menjadi tanggung jawab PT PLN (Persero) Pembangkitan Lontar antara lain PLTU 1 Banten Suralaya Unit 8, PLTU 3 Banten Lontar, PLTU 1 Jawa Barat Indramayu, PLTU 1 Jawa Tengah Rembang, PLTU 1 Jawa Timu Pacitan, dan PLTU 2 Jawa Timur Paiton.
Sebanyak lebih dari 50 orang yang terdiri dari pegawai dan outsourcing diajak untuk menyaksikan 4 buah film pendek yang sarat akan pesan-pesan anti korupsi tersebut. Acara nobar (nonton bareng) yang diadakan setelah Rakor Tahunan 2012 pada tanggal 11 – 12 Juni ini tidak hanya menghibur dan melepas stres, namun juga tetap memberikan edukasi kepada audiens tentang keprihatinan realitas sosial yang dihadapi sehari-hari.

Wiluyo Kusdwiharto, selaku General Manager PLN Kit Lontar,menyatakan sangat mendukung program Anti Korupsi yang dicanangkan, dan menyarankan agar film Kita versus Korupsi juga diputar secara serentak dan kontinyu di televisi nasional, sehingga dapat ditonton oleh keluarga bahkan sampai dengan anak kecil. Tentu saja hal tersebut harus dibarengi dengan konsep yang tepat dan mengena pada sasaran. Diharapkan nantinya idealisme tentang anti korupsi ini akan tertanam dengan kuat pada individu sejak kecil, agar semakin banyak orang yang dengan sadar memerangi kejahatan korupsi.

Rencananya, setelah di Kantor Induk Semarang, film ini akan dijadwalkan untuk diputar di unit-unit proyek PLTU secara bergiliran. Hal ini dilakukan supaya pesan yang ada dalam film Kita versus Korupsi ini dapat sampai kepada seluruh keluarga besar PLN Kit Lontar. Seperti yang dikatakan oleh Laras yang diperankan oleh Revalina S. Temat dalam salah satu film yang berjudul Aku Padamu, “kita adalah cerminan rumah kita”.

Sumber : plnbersih.com/by. Amet

Leave a respond

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...