Bos F1 Dukung Vettel

24 Maret lalu Sebastian Vettel mengabaikan perintah tim Red Bull Racing untuk bertahan di belakang Mark Webber di F1 GP Malaysia. Karena itu Promotor Formula 1, Bernie Ecclestone memiliki pendapat tersendiri atas peristiwa tersebut. Dan akhirnya Webber yang mengalami kekalahan bersih dengan rekan setimmya-pun harus rela kemenangan direbut oleh Vettel

Dalam kasus seperti ini Ecclestone berpendapat bahwa Vettel memang harus melakukan apa yang dilakukan Kimi Raikkonen di F1 GP Abu Dhabi tahun lalu, yaitu meminta supaya tim Lotus tidak memberitahu apa yang harus dilakukan pebalap di lintasan, sebagaimana scenario alur film di sebuah sinetron kejar tayang.

Ecclestone pun berujar kepada Sky Sport "Jika saya jadi Seb, yang telah memenangkan tiga gelar dunia untuk tim, dan pesan radio memberi instruksi, mungkin saya akan melakukan apa yang dilakukan Kimi. Dan saya-pun akan mengatakan bahwa saya sebagai seorang pembalap lebih tahu apa yang sedang saya lakukan.

Dan menurut penuturannya pula, Vettel hanya berusaha menunjukkan determinasinya sebagai pebalap. Bahkan ia berpendapat bahwa Vettel memang seorang pemenang sejati. Jadi "Apa yang harus anda lakukan adalah berpikir secara hati-hati. Saya selalu berkata, tunjukkan seorang pecundang yang baik dan saya akan tunjukkan seseorang yang benar-benar pecundang. Seb bukanlah pecundang. Seb adalah pemenang," tuntasnya.

Leave a respond

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...