Listrik Jawa - Bali Akan Tersambung 2014


PT PLN (Persero) menyatakan saat ini interkoneksi sambungan listrik Jawa dan Bali masih dalam tahap persiapan konstruksi. Konstruksi tersebut diupayakan selesai pada tahun 2014.


"Masih persiapan, belum mulai konstruksi," ujar Direktur Utama PLN Nur Pamudji kepada wartawan akhir pekan lalu di Jakarta.

Dia menegaskan saat ini PLN bekerjasama dengan konsorsium asal China dan lokal yang akan membangun jaringan interkoneksi tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan siapa kontraktor tersebut. "Ada konsorsium dari China dan lokal," tegasnya.

Menurut Nur Pamudji, saat ini jaringan listrik Jawa-Bali sangat kuat. Dengan jaringan interkoneksi tersebut jaringan Jawa-Bali akan semakin kuat. "Supaya di Bali nanti enggak ada lagi pembangkit BBM. Di Bali masih ada pembangkit yang memakai BBM berkapasitas 150 megawatt (MW)," tegasnya.

Saat ini, lanjut dia, kebutuhan listrik di Bali hampir mencapai 600 MW sementara untuk jaringan sendiri saat ini hanya mencapai 200 MW. "Untuk transmisi bawah laut, itu cuman sekitar 200 MW saat ini kalo kebutuhannya sendiri hampir 600 MW," pungkasnya.

Sumber : Merdeka.Com

Leave a respond

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...